Ucapan Tahun Baru Imlek 2571 Terbaru 2020

February 04, 2019

Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru Cina merupakan salah satu tradisi yang sangat terkenal di indonesia pada tahun baru imlek dapat memberikan masyrakat cina untuk saling bertemu dengan keluarga mereka sambil dengan menyambut kedatangan tahun baru. 

Tahun baru imlek dirayakan pada hari atau tanggal pertama pada Kalender Cina. Dan tahun baru imlek yang ke 2570 pada tahun 2019 ini jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 yaitu tepatnya besok pada hari Selasa.

Sebagai warga negara Republik indonesia yang memiliki banyak budaya dan dikenal banyak keberagamannya. Dimana negara indonesia sebagian besar penduduknya beragama islam, jadi sepatutnya kita menghormati dan menghargai perayaan atau budaya Tahun baru Imlek ini yang selalu dirayakan setiap tahunnya dan perayaan tahun baru imlek ini juga sudah dianggap suatu peristiwa yang penting dan terkenal di indonesia.


Ucapan Tahun Baru Imlek 2570 Terbaru 2019
Ucapan Tahun Baru Imlek 2570 Terbaru 2019
Sebelum memasuki tahun baru imlek yaitu kisaran 2-4 hari sebelum imlek ada sesuatu yang menarik ni sob, yaitu banyak pasar-pasar yang menjual pernak pernik yang berhubungan dengan tahun baru imlek yaitu ada yang menjual Kembang api, mainan, baju tradisional cina, hadiah dan masih banyak lagi lainnya. 

Nah dengan begitu kita dapat belajar dan menambah wawasan mengenai budaya khas Orang Cina. Dan ada satu hal lagi yang paling banyak disukai oleh anak-anak pada saat perayaan imlek yaitu pemberian amplop atau angpau yang berwarna merah. Amplop tersebut banyak disukai dan ditunggu oleh anak-anak yang mereka dapatkan dari orang tuanya atau dari paman atau bibi atau kakek dan nenek.

Dan yang telah menikah juga memberikan kepada orang yang belum menikah, nah ini yang cukup menarik di tahun baru imlek yang sudah menikah itu biasanya wajib memberikan amplop merah kepada anggota keluarga yang belum menikah. Nah apa isi dari amplop merah tersebut? Amplop merah tersebut biasanya berisi uang dan beberapa catatan yang berisikan doa-doa yang mengandung kebaikan. 


Dan jika sudah memasuki hari spesialnya tahun baru imlek atau cina setiap anggota keluarga akan saling berkumpul dengan anggota keluarga mereka. nah jika sudah berkumpul di suatu tempat dan biasanya dilanjutkan dengan makan bersama dengan memakan makanan kas cina dan juga iindonesia, pokoknya mantap deh gan!!

Nah kan kita sudah membahas mengenai tahun baru imlek ni, namun ada yang kurang ni. Kira-kira apa ya.? Yups Yang kurang adalah Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, ini jangan sampai ketinggalan ya sob ucapan-ucapan untuk menucapkan tahun baru imlek kepada sahabat, keluarga, atau pacar heheh yang jomloh sabar ya. Nah berikut ini ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Terbaru 5 Februari 2019.


Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Tahun 2019

1. Doa Kesehatan

Selamat Tahun Baru Imlek, Saya harap kesehatanmu baik dan kemakmuran yang abadi.


Happy Chinese New Year, I wish you helath and lasting prosperity.

2. Salam Sukses

Semoga sukses besar ditahun mendatang.

Good Luck in the coming New Year.

3. Salam Bahagia

Saya harap semoga kamu bahagian dan sejahtera.

I hope may you be happy and prosperous.

4. Semoga Beruntung

Semoga Kamu beruntung di Tahun Babi 2019 ini.

Wish you luck in this Year of the Pig 2019.

5. Semoga Terbaik

Saya harap semoga kamu bahagian dan sejahtera di tahun mendatang.

I hope wish you happiness and prosperity in the coming year.

7. Selamat Tahun Baru

Selamat Tahun Baru Cina/Imlek 2019

Happy Chinese New Year 2019.


Dan beberapa kata-kata mutiara imlek 2019 dan Ucapan Tahun baru imlek berikut ini yang sudah IMAMAKUNBLOG kaji untuk sobat yang didapat dari berbagai sumber.
  1. Tidak ada alasan untuk menunda pesan ini, karena aku pengen ngucapin ” Gong Xi Fa Cai”
  2. Di Tahun baru ini semoga kebahagiaan dan kegembiraan menyertai hari-harimu.“Gog Xi Fa Cai”
  3. Memulai hari dengan membuka lembaran baru.“Gong Xi Fa Cai”
  4. “Gong Xi Fa Cai” semoga tahun baru membawa banyak perubahan.sekarang mintalah keberuntunganmu di tahun baru yang akan datang.
  5. Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai.
  6. Gong Xie Fat Cai, may GOOD HEALTH, PEACE, PROSPERITY,HAPPINESS and LONGETIVITY be with you and great SUCCESS in making BETTER & GREATER THINGS HAPPEN!
  7. Gong Xi Fa Cai! Wishing You Abundance of Good Health, Wealth and Happiness in This New Year!
  8. A New Year is about to start. May it bring a lot of opportunities for you. Happy Chinese New Year.
  9. Wishing you good health and abundance in the New Year. Happy Chinese New Year.
  10. Wishing you and your family a happy Chinese New Year. May the New Year bring you lots of happiness and prosperity. Happy Pig New Year!
  11. Sweep away the ill-fortune and raise a toast to the year of the Pig.
  12. May you have immense wealth, happiness and success in the Year of the Pig.
  13. Pig is back after 11 years. Happy New Year! Let us Welcome The New Year, Give The Happy Adieu to the old, Start The New Beginning Without Fear, And Cherish The Memories We Hold!
  14. Gong Xie Fat Cai, may GOOD HEALTH, PEACE, PROSPERITY,HAPPINESS and LONGETIVITY be with you and great SUCCESS in making BETTER & GREATER THINGS HAPPEN!
  15. Gong Xi Fa Cai! Wishing You Abundance of Good Health, Wealth and Happiness in This New Year!
  16. A New Year is about to start. May it bring a lot of opportunities for you. Happy Chinese New Year.
  17. Welcome to the brand New Year. May this year bring you lots of happiness and witness you becoming a much better person.
  18. zhū nián dàjí: Semoga kamu beruntung di tahun Babi (2019)
  19. Gōnghè xīnxǐ, zhù shēntǐ jiànkāng, shìyè fādá : Selamat tahun baru, saya harap anda diberi kesehatan yang baik dan kemakmuran abadi.
  20. gōngzhù jiànkāng, xìngyùn, xīnnián kuàilè : Kesehatan yang baik, semoga sukses dan banyak kebahagiaan sepanjang tahun.
Nah itulah yang kira dapat saya bagikan kepada sobat mengenai Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 hari selasa. Semoga harapan sobat dapat tercapai sesuai dengan keinginan sobat ya. Nantikan artikel menarik lainnya ya hanya di IMAMKUNBLOG.ME

Gong Xi Fat Cai!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...