Tombol Shortcut Keyboard Windows 7, 8 dan 10 Yang Bermanfaat

February 01, 2019

Selamat Datang di IMAMKUNBLOG - Bagi sobat yang terutama pengguna windows 7 pasti sudah banyak yang mengetahui tombol Jalan Pintas atau bahasa kerennya dipanggil "Shortcut". Pada kali ini tombol Shortcut bisa di gunakan dari windows 7, 8 dan 10 pada keyboard pc atau laptop sobat. Dengan adanya jalan pintas ini maka hal yang sobat ingin lakukan akan lebih cepat.


Tombol Shortcut Keyboard Windows 7, 8 dan 10 Yang Bermanfaat
Tombol Shortcut Keyboard Windows 7, 8 dan 10 Yang Bermanfaat
Baiklah tidak usah panjang lebar lagi berikut ini adalah Shortcut yang dapat digunakan di keyboard windows 7, 8 dan 10 dengan mudah untuk dicoba dan memiliki keuntungan dalam menghemat waktu.

1. Jalan Pintas Untuk Membuka Properti

Bagi sobat yang ingin membuka suatu properti pada software yang ingin dibuka propertinya maka sobat cukup menekan Shortcut Shift+Klik Kanan pada mouse. Dan dengan otomatisnya properti suatu software akan terbuka sendiri.

2. Mmebuat Folder Baru

Pada Shortcut kali ini mungkin sangat membantu sobat yang suka membuat Folder Baru. Tetapi masih menggunakan mouse dengan mengklik kanan pada mouse dan mengklik New Folder. Dengan Shortcut CTRL+Shift+N pada keyboard sobat, maka akan secara otomatis foldernya terbuat sendiri dan tinggal sobat beri nama foldernya.

3. Membuka Program Dengan Sebagai Administrator

Biasanya untuk membuka suatu software perlu dengan melalui Run As Administrator tetapi itu kebanyak orang masih menjalanknnya secara biasa dengan mengklik kanan pada mouse. Dan Shortcut kali ini cukup menekan tombol CTRL+SHIFT+Klik program yang ingin dijalankan menggunakan mouse. Nah dengan begitu akan secara otomatis berjlan sebagai Administrator.

4. Kembali ke Dekstop Dengan Cepat

Bagi sobat yang banyak membuka suatu program dan ingin menuju ke asal mula dekstop cukup menekan tombol logo WINDOWS+SPACE pada keyboard sobat.

5. Membuat Dua Sisi windows aktif


Nah langkah ini cocok buat sobat yang lagi ngebuat skripsi, buat makalah atau sebagainya karena ini sangat membantu sekali dan saya juga sering memakai Shortcut ini jika sedang mengerjakan tugas. Cara melakukannya sobata hanya cukup menekan tombol LOGO WINDOWS+Tombol ATAS/BAWAH/KIRI/KANAN untuk menentukan lokasi atau letaknya.

6. Membuka System Properties

Shortcut kali ini sangat bermanfaat untuk sobat yang baru membeli atau ingin tahu mengenai sistem laptop atau komputer sobat. Hanya dengan menekan LOGO WINDOWS+PAUSE maka akan otomatis system propertinya akan terbuka.

7. Membuka Task Manager

Untuk membuka taks manager sobat tidak perlu lagi ke taksbar dan klik kanan pada mouse hanya cukup menekan tombol CTRL+SHIFT+ESC maka akan otomatis Task Managernya akan terbuka sendirinya.

Nah saya rasa hanya segini dahulu mengenai artikel kali ini saya buat ini sesuai pengetahuan saya dan jika ada yang lupa saya masukkan shortcut" lainnya maka nanti akan saya update dan perbanyak lagi shortcut yang terdapat pada windows 7,8 dan 10. Oke jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya ya!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...