Cara Mengganti Alamat Blog di Blogger Untuk Pemula

July 07, 2018

Selamat Datang Di IMAM-KUNBLOG - Hai teman-teman Pada kali ini saya membagikan sebuah ilmu kepada kalian mengenai Cara mengganti alamat blog anda dengan mudah. Dimana sebelumnya kita telah belajar Cara Membuat Blog Hingga Mahir

Ketika sobat membuat blog, pastinya sobat akan disuruh untuk memasukkan alamat blog. Alamat blog ini digunakan sebagai “identitas” blog sobat, jadi ketika ada orang yang ingin mengunjungi blog sobat langsung dari browser (bukan dari pencarian google), terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog sobat pada address bar browser yang mereka gunakan.

Namun, jika di kemudian hari sobat ingin mengganti alamat blog sobat , entah itu karena ada kesalahan penamaan, bosan atau alamat blog terlalu panjang dan lain sebagainya. Namun tenang saja, sobat pastinya dapat menggantinya/mengubah dengan langkah-langkah yang saya tulis dibawah ini.

1. Login ke dasboard blogger anda. Selanjutnya pilih Setelan.


Cara Mengganti Alamat Blog di Blogger Untuk Pemula

2. Pada menu pengaturan Dasar, klik Edit untuk mengganti alamat blog Sobat.

Cara Mengganti Alamat Blog di Blogger Untuk Pemula

3. Masukkan alamat blog baru yang Sobat inginkan. Pastikan alamat blog yang Sobat masukkan tersedia, jika tidak, anda dapat menggunakan alamat blog yang lain, terakhir pilih Simpan.

NOTE: pastikan alamat blog yang Sobat masukkan tersebut mudah dihafal dan tidak menimbulkan penafsiran ganda. Penamaan alamat blog Sobat juga mempengaruhi “brand” blog Sobat sendiri. 

Misal judul atau nama blog Sobat Teknoku dimana blog ini membahas tentang komputer dan internet, tidak mungkin kan alamat blognya seperti: kak-tangan.blogspot.com, jadi antara judul / nama, topik dan alamat blog harus saling berelasi.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...