Apa itu Google Adsense?

June 10, 2018

Apa itu Google Adsense?
Selamat Datang Di IMAM-KUN BLOG - Baiklah Pada Kesempatan Kali ini saya akan membagikan kepada Sobat semua mengenai "Apa sih Google Adsense itu?". Menurut saya untuk para Blogger Pemula atau yang masih baru terjun kenudia BLOGGER Pasti banyak yang belum tau Apa itu Google Adsense.

Baiklah Apa itu Google Adsense? Jika Sobat melihat internet disuatu Website-website lokal ataupun Website luar. Sobat akan melihat bahwa periklanan dilakukan dengan cara yang sangat mirip dengan jenis media lain seperti televisi, atau sebenarnya, lebih seperti apa yang Anda lihat di koran.

Sobat akan memasuki sebuah situs, dan di beberapa lokasi Sobat akan melihat spanduk (sering kali ini cukup banyak dan sangat besar), yang akan hadir dan iklan untuk perusahaan apa pun yang membayar untuk ditambahkan di ruang Sobat.

Tapi ada satu masalah dengan iklan semacam ini. Itu benar-benar tidak mengeksploitasi fakta bahwa penambahan itu tidak ada di beberapa surat kabar, tetapi malah disajikan melalui Internet.

Sobat mungkin telah memperhatikan banyak hal seperti ini di atas halaman yang telah Sobat ramban. Sobat sedang melihat toko on-line, mencari arloji tetapi Sobat mendapatkan spanduk yang mengiklankan sebuah mobil.

Meskipun Sobat mungkin, pada suatu titik kemudian ingin membeli mobil, saat ini Sobat sedang mencari arloji dan itu pasti akan menyenangkan jika spanduk itu mengiklankan jam tangan, karena dengan begitu Sobat mungkin akan mengkliknya.

Yah itu juga apa yang orang-orang di Google pikirkan, jadi mereka datang dengan ide pembunuh. Ini dikenal sebagai Google AdSense, dan itu dikenal sebagai program iklan bertarget

Apa yang Sobat lakukan (sebagai perancang web / pemilik situs web) adalah, alih-alih melompat melalui lingkaran untuk mendapatkan beberapa spanduk di situs Sobat yang tidak akan diperhatikan oleh pengunjung Sobat, apakah Sobat hanya mengalokasikan sebagian wilayah layar.

Anda kemudian mendaftar untuk Program Google AdSense, Sobat memasukkan potongan kecil kode di halaman web Sobat dan Google memastikan bahwa di lokasi yang Sobat tentukan, spanduk akan muncul, menyajikan menambahkan relevan dengan isi situs Sobat.

Sangat mudah bagi Google untuk melakukan ini karena Google adalah perusahaan mesin pencari. Ini mencari kata kunci di halaman Sobat, mencari database situs web untuk menemukan yang terkait dengan apa pun yang ada di halaman Sobat dan presto: iklan yang ditargetkan.

Sobat (webmaster) akan mendapatkan bayaran untuk setiap pengunjung yang mengklik banner adsense di situs Sobat. Sekarang itu pasti akan lebih sering terjadi dengan spanduk tradisional karena orang-orang benar-benar tertarik pada apa yang ada di spanduk itu (jika tidak, mereka tidak akan ada di halaman sobat, kan?).

Tapi, ini juga keajaiban bagi orang-orang yang ingin beriklan. Dan itu karena alasan yang sama. Hal terbesar tentang Google AdSense adalah bahwa semua konten dalam spanduk itu relevan.

Relevansi ini adalah kunci keberhasilan program, dan juga alasan mengapa semua orang tetap bahagia. Pengiklan memiliki iklan yang ditempatkan secara relevan, penerbit mendapatkan uang dari konten mereka dan Google mengambil potongan mereka.

Tentu saja, seperti biasa, Google telah menetapkan beberapa standar tinggi untuk program AdSense-nya, dalam hal penampilan dan fungsionalitas. Sobat tidak dapat memiliki lebih dari dua spanduk tersebut di situs web Sobat dan hanya memasukkan teks Google di spanduk ini.

Jadi manfaat tambahannya adalah iklan AdSense jauh kurang menonjol daripada iklan reguler. Tetapi ini juga berarti Sobat harus memposisikan spanduk dengan lebih baik karena mungkin pengunjung akan kehilangannya sama sekali.

Jadi pada akhirnya, Google AdSense adalah program periklanan yang unik karena iklan relevan dengan konten di situs. Siapa pun yang ingin beriklan membayar Google untuk itu. Siapa pun yang ingin menempatkan iklan di situs mereka melakukan hal ini melalui AdSense, dibayar oleh Google dalam prosesnya.

Semua transaksi dilakukan melalui Google, dan pengiklan serta penerbit mendapatkan akses ke statistik yang membantu mereka memahami dan memoderasi keefektifan kampanye mereka.

Seluruh prosesnya elegan, sederhana dan efektif dari siapa pun dalam rantai, dari pengunjung situs ke pengiklan, dan itu salah satu alasan Google dikenal karena inovasi dan pemikiran baru mereka.

Baiklah Sobat IMAMKUNBLOG itulah mengenai sedikit pengertian untuk Google Adsense, semoga bermanfaat dan membantu sobat semuanya ya!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...