Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan

April 05, 2020

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda cara mengklaim Token Listrik Gratis selama Tiga Bulan resmi dari pemerintah. Dalam memberikan keringan kepada masyarakat karena terdampak Virus Korona (Covid-19) di indonesia, pemerntah merealisasikan program listrik gratis selama tiga bulan bagi pelanggan PLN dengan syarat 450 VA (Gratis) dan 900 VA diberi diskon 50% dari harga normal.

Pemberian keringana untuk masyarakat ini juga telah diresmikan oleh bapak presiden indonesia Joko Widodo dalam konversi pers kepada awak media beberapa waktu belakangan ini. Untuk mendapatkan token listrik gratis terebut, anda hanya perlu mengirimkan Nomor ID Pelanggan ke Website resmi PLN.

Mengklaim Token Listrik Gratis ini dapat anda lakukan dengan dua cara yaitu dengan menghungi melalaui Whatsapp dengan Nomor 08122-123-123 atau melalui situs resmi PLN www.pln.co.id.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi mari langsung saja anda ikuti langkah-langkah cara mengkalim token listrik gratis 3 bulan dari pemerintah karena dapampak virus corona.

Cara Mengklaim Token Listrik Gratis 3 Bulan

Disini saya mencoba mengklaim menggunakan situs resmi PLN Indonesia, cara ini banyak orang telah menggunakannya, nah langsung simak saja ya!!
  1. Pertama silahkan anda buka situs www.pln.co.id dan dengan otomatis akan langsung diarahkan ke situs layanan.pln.go.id
  2. Kemudian akan ada muncul sebuah form dan silahkan anda siapkan dulu nomor ID Pelanggan atau Nomor Meter anda.
  3. Jika sudah siap maka langsung saja isi ID Pelanggan/Nomor, jika sudah klik tombol search yang kecil tersebut.
  4. Jika sudah ketemu dengan begitu nama dan data-data lainnya akan tampil pada form tersebut.
  5. Dan anda dapat lihat disana token listrik gratis akan muncul pada layar.
  6. Anda tinggal memasukkan token listrik gratis 3 bulan terebut ke meteran anda yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  7. Selesai
Bagaimana mudah bukan? Seperti itulah langkah atau proses mendapatkan token litrik 3 bulan secara gratis untuk pengguna 450 VA. Untuk pengguna listrik 900 VA silahkan simak berikut ini.

Pastikan terlebih dahulu pada struk pebayaran anda sebelumnya dan lihat apakah anda termasuk golongan subsidi atau nonsubsidi. Nah, apabila anda mengecek di struk tersebut tercantum R1M, maka anda termasuk golongan nonsubsidi dengan begitu anda tidak mendapatkan potongan 50% tesebut.

Dan sebaliknya apabila anda golongan subsidi maka anda akan mendapatkan potongan 50% tersebut untuk pengguna 900 VA. Nah, bagaimana sudah mengerti?


Demikianlah artikel singkat kali ini cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dari Pemerintah, semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya dan apabila anda memiliki sebuah pertanyaan anda dapat berkomentar dibawah ya :D

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...