Cara Membuat Kotak Komentar Blog Show-Hide Terbaru

November 19, 2018

Selamat Datang di IMAMKUNBLOG - Hai sobat blogger semuanya sudah beberapa hari ini saya tidak update di blog ini, pada hari ini saya akan membagikan tutorial "Cara Membuat Show/Hide Kotak Komentar Blogger".


Cara Membuat Kotak Komentar Blog Show-Hide Terbaru
Cara Membuat Kotak Komentar Blog Show-Hide Terbaru
Nah sobat cukup ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Dalam pemasangannya tidak akan rumit dan susah. Sebelum itu Apa itu Show/Hide kota komentar blogger.

Jika Show Comment di kllik maka kotak komentar tersebut akan muncul dan sebaliknya, jika tidak di klik maka kotak komentar tersebut tidak akan muncul / HIDE.

Apa sih fungsinya memasang Show/hide kotak komentar diblogger? Fungsinya adalah untuk mempercepat loading suatu blog yang memiliki banyak komentar dan juga dapat mempercepat halaman-halaman atau post blogger.

Cara Membuat Show/Hide Kotak Komentar Blogger

  • Sobat Login ke Blogger
  • Selanjutnya, jika sudah login sialhkan sobat klik Tema/Theme
  • Kemudian KLik EDIT HTML
  • Selanjutnya sobat Cari kode dibawah ini
<div class='comments' id='comments'>

  •  Selanjutnya, Jika sudah ketemu selanjutnya sobat ganti kode yang sudah ketemu dengan kode dibawah ini
<a href="#" id="comments-show" class="showcontent" onclick="showComm('comments');return false;">Show comments</a> <div class='clear'/> <div class='comments hide-content' id='comments'> <a href="#" id="comments-hide" class="hiddencontent" onclick="showComm('comments');return false;">Hide comments</a> <div class='clear'/>
  • Selanjutnya Untuk Pemasangan Show/Hide Sobat Cari Kode ]]></b:skin>
  • Jika sudah ketemu kodenya, selanjutnya sobat Coy dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.hide-content{display:none;margin:0;padding:0;} a.showcontent,#comments a.hiddencontent{display:block;text-decoration:none;position:relative;color:#fff;font-weight:700;font-size:15px;padding:12.5px 0;background:#5593f0;border:2px solid;border-radius:5px;text-align:center;margin:30px auto;letter-spacing:1px;transition:all .3s} #comments a.hiddencontent {background:#fff;color:#acb3b8;transition:all .3s} a.showcontent:hover{background:#fff;color:#5593f0;} #comments a.hiddencontent:hover{background:#acb3b8;color:#fff;}
  • Langkah selanjutnya, Sobat Cari Kode </body> dan letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[// Show and Hide Commentsfunction showComm(e){document.getElementById(e)&&("none"!=document.getElementById(e+"-show").style.display?(document.getElementById(e+"-show").style.display="none",document.getElementById(e).style.display="block"):(document.getElementById(e+"-show").style.display="block",document.getElementById(e).style.display="none"))};//]]></script>

  • Klik Save Theme/Tamplate
  • Finish deh
Bagaimana, Mudah bukan pemasangannya? Jika sobat mengalami kebingungan dalam pemasangannya sobat bisa berkomentar dibawah ini nantinya akan saya balas secepatnya, dan Demikian untuk tutorial "Cara Membuat Kotak Komentar Show dan Hide Blogger".

Happy Blogging!! 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...